PEMBERITAHUAN

Blog baru bernama Lobanggelap - LobangGelap merupakan sebuah blog yang membahas berbagai kategori dalm kehidupan yang tentunya akan menambah pengetahuan maupun wawasan anda.
Kunjungi blog LobangGelap DISINI
Home » » Penyebab Jomblo berdasarkan pola pikir

Penyebab Jomblo berdasarkan pola pikir

Penyebab Jomblo berdasarkan pola pikir - " Kenapa saya jomblo ? " Bagi seorang jomblo, pertanyaan yang kita ajukan kepada diri kita sendiri tersebut memang akan sangat sering terjadi.

Apalagi jika kita lihat di cermin, wajah yang kita miliki tidak terlalu jelek. Dalam arti kata, patut dipertanyakan jika kita jomblo dengan wajah seperti yang kita miliki tersebut.
Banyak orang yang menganggap, penyebab utama jomblo adalah wajah yang pas-pas-an atau bahasa kasarnya ' dibawah standard ', atau lebih kasarnya lagi dibilang ' jelek'.

Penyebab Jomblo berdasarkan pola pikir
Course: allwomenstalk.com
Ternyata, penyebab utama jomblo bukanlah itu saja. Seseorang yang menyandang status jomblo, faktor penyebab utamanya juga termasuk dari segi pola pikir. Percaya atau tidak, sedikit-banyak nya masalah terletak pada diri kita sendiri. Tanpa disadari, kita memelihara pola pikir negatif yang pada akhirnya membuat kita menjadi sulit menemukan kebahagiaan dalam cinta.

Baca Juga : Tanda-tanda si Pria tidak suka dengan anda

Berikut ini, TulisanKu akan merangkum beberapa Penyebab Jomblo berdasarkan pola pikir yang diutip dari Allwomenstalk.

1. Bertahan di zona nyaman

Bukannya kita merasa bahagia tanpa seorang pasangan. Kita juga merindukan rasanya jatuh cinta dan dicintai. Tetapi tanpa kita sadari, kita juga takut untuk memulai hubungan yang baru. Dan hal ini membuat kita mencari-cari alasan untuk tidak mencari ' cinta '.

2. Mengejar kesempurnaan

Apakah kita yakin tidak mengejar kesempurnaan dalam cinta ? Setiap orang yang kita temui tidak cukup baik untuk menjadi pasangan kita. Situasi dan kondisi yang terkadang tidak tepat. Selalu saja ada yang salah sehingga kita mulai bertanya-tanya, kapan kita akan menemukan orang yang tepat ?

Baca Juga : Tips berpacaran yang baik, sehat dan aman

Bukannya kita tidak boleh memiliki kriteria, tetapi tampaknya kita memang harus belajar untuk menerima sedikit kekurangan orang lain yang menutup kesempurnaan tersebut.

3. Menilai diri sendiri terlalu tinggi

Tentu saja kita harus menghargai diri sendiri. Memang benar, cintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

Wajar jika kita ingin menemukan seseorang yang kita rasa 'pantas' untuk bersama kita. Tetapi, lebih baik kita pastikan sendiri terlebih dahulu, apakah kita juga 'pantas' untuk berada di sisi seseorang. Tak ada salahnya jika kita sering intropeksi agar menjadi orang yang lebih baik.

Baca Juga : Tipe Wanita yang membuat pria jadi kurang simpati

4. Terjebak masa lalu

Inilah alasan paling umum kenapa seseorang begitu terikat untuk sendiri. Tanpa sadar kita terjebak dalam masa lalu yang begitu menyakitkan.

Kita mundur dari kemungkinan untuk menjalani hubungan yang baru dengan seseorang yang sebenarnya sesuai dengan kita, karena kita takut akan mengalami kegagalan lagi.

Baca Juga : Kebiasaan yang bisa merusak hubungan dengan kekasih

Tanpa sadar, kita mensabotase kebahagiaan sendiri. Dan sudah pasti hanya kita sendiri yang bisa mengakhiri kebiasaan dan pola pikir negatif ini dalam dunia asmara.

Bagikan ke teman-teman :

110 komentar:

  1. gimana kalo cacat, macem ane,,

    cacat verbal,, biasanya manusia nyari pasangan itu yang bisa diajak bersosial, komukikasi,,gampangnya, yang jago ngomong, enak diajak biacara,,

    ato cacat mental,, biasanya manusia mencari pasangan yang peka perasaan, ato se'edak'nya dia punya perasaan, hati, ato sesuatu macem itu,, punya rasa kasih sayang, n punya emosi,,

    ndak kepikiran kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua diciptakan sudah berpasangan kang.

      Delete
    2. dan aku tercipta bukan untukmu.hihihi

      Delete
    3. pasti yang mau sama mang Yanto...matanya siwer

      Delete
    4. sini deh kang
      tak kecup basah

      Delete
  2. semua itu memang benar mas,
    tapi tidak semua manusia memandang sesama nya berdasarkan persepsi tersebut.
    banyak kok yang bahagia dan merasa nyaman bisa berpasangan dengan orang yang cacat verbal maupun mental.

    hanya saja karena dia bisa menerima segala bentuk kekurangan yang dimiliki si pasangannya, walaupun sebenarnya dia juga menuntut komunikasi yang baik dan peka perasaan.

    tapi kalo dah merasa dialah yang tepat, ya nggak bisa dipungkiri lagi. walau sangat jauh perbedaannya dengan orang norml lainnya.

    Ada orang buta yang begitu percaya diri menjalani hidupnya,
    Ada orang miskin namun kelihatan sangat bahagia dengan apa yang dia miliki,
    Ada orang cacat tapi tidak pernah memusingkan masalah kekuranganya,
    Mereka masing-masing memiliki motivasi tersendiri untuk mengatasi masalahnya.

    oleh karena pola pikir yang seperti itulah yang membuat orang tersebut bisa memiliki pasangan.



    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tuh...kenapa juga atuh kang wiki masih jomblo sampe sekarang, coba?

      Delete
    2. biar dibawah saya yg jawab

      Delete
    3. hahaha, belum tau nih mas Cilembu siapa saya yaaa...

      Delete
  3. terlalu banyak pilih2 dan susah move on kayanya bakal terus menjomblo deh mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. sebenrnya yg di mau itu sedang yang mau ituhhhh. hhahha jadi aja g 2 2 nya. gituh ka kang

      Delete
    2. iya dong, aliram playboi gitu..

      Delete
  4. Bila kita merubah pola pikir kembalikan segala sesuatu yang terbaik datanganya dari Tuhan, mungkin bisa, karena bila kita ikhlas menerima apa yang menjadi ketetapan Nya, maka akan di ganti dengan yang lebih baik. Disinilah uji keyakinan kia akan kebesaran Tuhan yang mengatur kehidupan kita. Bukan jodoh itu Tuhan yang menetapkannya ? Kita kan hanya tinggal disuruh nyari dan menemukannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, setelah kita merubah pola pikir kita ke arah yang lebih baik, seharusnya kita lebih bisa belajar banyak lagi ya mas..
      kita memang hanya disuruh nyari aja, tapi bukan berarti kita musti menunggu ya mas..
      makasih mas..

      Delete
  5. wah, keren... di perlukan keterbukaan untuk mengenal diri sendiri dulu yah, sebalum mencari pasangan :)) hmmm renungan yang mantaps ... salam kenal mas Bro :)

    ReplyDelete
  6. wah keren banget mas tulisannya mas. hanya kita sendiri yang bisa mengakhiri kebiasaan dan pola pikir negatif ini dalam dunia asmara yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepatnya mas ojik dan mas wiki deh.
      saya nggak ikut2

      Delete
    2. mas Yan juga kek gitu kok sblum kawin :P

      Delete
  7. weww ah.. pola pikirku canggih, tapi aku juga masih jomblo wkwkwk...

    ReplyDelete
  8. mungkin gue alasannya no 1 bertahan dengan zona nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar mas kalo udah siap baru keluar dari zona nyaman,.

      Delete
    2. langsung aja ke zona gaza ya mas..

      Delete
  9. saya juga punya temen, padahal dia cantik banget, tapi udah hampir 3 tahun nge jomlo, tiap ada cowo yang deketin dia pasti aja cuma PHP, menurut saya penyebab jomlo rata2 karena gagal move on atau terjebak masa lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena dia seringnya main wordpress tuh mbak,jadi suka PHP.
      coba kalau blogspot pasti suka HTML.hihihi

      Delete
    2. yg bayarin sapa kalau gini coba?

      Delete
    3. mending mas yanto selingkuh aja deh ama mbak blogger gimana ?

      Delete
  10. Kalo saya ngk jomblo, tapi masih single...
    Padahal sudah banyak cwek yang deket sama saya, tapi malah saya PHP in..

    Keren nih artikelnya mas wiki.. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah udah punya anak
      satu

      Delete
    2. nggak niat nambah momongan lagi ?

      Delete
  11. memang ada benarnya tuh mas uraian diatas,terutama yg terjebak masa lalu tuh yg sering terjadi.
    belum atau lambat move on

    ReplyDelete
    Replies
    1. klepon atau move on nih mas ?

      Delete
    2. moveon dengan makan klepon tepatnya

      Delete
    3. saya mah gado-gado rasa pecel

      Delete
  12. Replies
    1. kalau hanya di tunggu kapan tuh ketemunya?

      Delete
    2. hahaha, betul mas, kayak nunggu durian jatuh aja

      Delete
  13. wah kalau urusan dunia cinta cintaan mah mundur deh haha. saya tidak terlalu menganggap mau status jomblo atau tdk. yg penting jalanin hidup jalani masa depan yg lebih baik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, tapi pastinya ada hasrat dong untuk menjalaninya berdua..

      Delete
  14. Untung aku nggak pernah jomblo. Salam kenal Ya!

    ReplyDelete
  15. si mas kayaknya sudah pengalaman ngejomblo yah
    hehehe
    makanya postingannya mengenai jomblo...

    ReplyDelete
  16. saya terjebak masa lalu mas, ;)

    ReplyDelete
  17. kebanyakan sih klo yang sekarang orang tuh lebih mencintai diri sendiri dari pada harus mencintai orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pilihan gan, namun dibalik semua itu ada rasa membutuhkan yang nantinya bisa menimbulkan rasa cinta yang tulus, kadang cinta itu datang seperti angin, tidak terduga dan dengan cara yang aneh menurut manusia.

      Delete
    2. adem banget nih kepuitisannya Mbah Dinan..

      Delete
  18. Aku bukan jomblo sih tapi lebih ke single. Dan mungkin ada juga beberapa alasan lainnya untuk memilih jomblo dulu, dan mungkin ingin sendiri dulu (maybe) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang jomblo itu suatu alasan untuk menyendiri mencari suatu yang terbaik buat diri kita ya mbak. tapi kalau kelamaan bahaya juga.

      Delete
    2. Kalau udah ada yang srek baru deh melepas kesendirian :D

      Delete
    3. sebelumnya makan korma dulu biar lebih afdol srek nya..

      Delete
  19. kalo sayamah udah g joblo kang. kalo nanya yang joblo kenpa masih joblo jawabnya enteh. santai aja bro masih muda gitu kang.

    ReplyDelete
  20. kebanyakan jomblo karena wanita terlalu pintar sehingga menganggap dirinya selalu bisa dan tidak memerlukan bantuan lelaki. atau mereka terlalu sombong dan selalu memandang rendah lelaki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berat mbah isinya nih

      Delete
    2. bener banget mbah, tapi relative juga,
      nggak kebayang kalo saya dianggap remah sama orang yang akan saya pimpin sendiri ya mas.. hehe

      Delete
  21. alhadulillah anak sayamah sudah 2

    ReplyDelete
  22. g usah takut karena kita di ciptakan untuk saling berpasang-pasangan

    ReplyDelete
  23. Betul mas, tanpa ada keyakinan bahwa dirinya diciptakan pasangan maka ia akan bermalas-malasan mencari.

    Orang yang tak pernah mengenal rasa lelah dalam mencari cinta adalah termasuk perjuangan menuju ibadah.

    Apalagi kelak jadi menikah sungguh jadi pahala ibadah kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren nih mas kutipannya, dicacat dulu

      Delete
  24. kasihan para jomblo ya, semoga mereka diberi jodoh secepatnya biar nggak galau trs

    ReplyDelete
  25. terkadang yang menjadi penyebabnya adalah syarat Cukup ya mas, cukup kayanya, cukup gantengnya dan cukup segalanya heehee

    ReplyDelete
  26. Kalau gue jomblo karena lagi males punya pacar aja, Bro. Padahal mah yang suka banyak, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue mah sebaliknya brooooo.. ha ha ha

      Delete
  27. kadang ada sebagian yang mencari pasangan hidup dgn berbagai syarat dan kriteria, tapi kadang ada juga yang mencari pasangan hidup apa adanya saja... yg jelas harus sesuai dgn kemampuan dan jatidiri kita sendiri ya Mas xixixii... kalau saya sih yg penting cocok dan saling pengertian saja itu sudah cukup...

    ReplyDelete
  28. betul...wakwaaw banget ...itu penyebabnya

    ReplyDelete
  29. poin 4 kayanya penyebab permanen bagi setiap jomblo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya juga merasa seperti itu

      Delete
  30. mungkin yang no.4 untuk orang-orang yang gagal move-on mas :D

    ReplyDelete
  31. lagi bahas jomblo ya..?? wah jadi tersinggung nih saya. wkwkwk...

    ReplyDelete
  32. cari yang terbaik , ya yang penting cantik, baik, sexy, bohay , berjilbab wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahahaha,,... aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
  33. nah salah satu penyebab jomblo kayaknya adalah level idamannya terlalu tinggi mas,heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, tapi susah juga kok nyari orang yang levelnya rendah

      Delete
  34. Ketika jomblo menjadi suatu pilihan, disitu kadang seseorang dibuat pusing, sama seperti halnya saya dulu. Terjebak masalalu Susah moveon. dan akhirnya memutuskan untuk mencari jalan terbaik. Kalo cowo, harus berani kenal dekat, Jangan menunggu, karena cewe lah yang harus kita kejar :D semoga saja dia yang terbaik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaahhhh, nggak nyangkaaaaaa
      kok sama ya cerita kita mas ?

      Delete
  35. kebanyakan orang ngjomblo karena terlalu mencari kesempurnaan utk pasangannya nanti, banyak pilih2 hahahaha

    ReplyDelete
  36. Kesempurnaan bukan dicari , tapi dibuat . Sampe kapan pun jika kita mencari yg sempurna gak akan ketemu , bukankah jodoh itu harus saling melengkapi ?

    Seperti itu kah mas wiki ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, kata bahasa biologi, simbiosis mutualisme ( kalo nggak salah sih )

      Delete
  37. iklankan diri juga bias biar cepat laku hee ::)

    ReplyDelete

Jika ingin memberi komentar, harap manfaatkan sebijak mungkin !! ( Authors )

Tulisan Lainnya

 
Kontak Admin : Facebook | Gogle+ | Twitter | Belajar Bisnis Gratis DISINI !!
Copyright © April 2015 | TulisanKu - Hal Cipta Dilindungi
Kreasi Template oleh Creating Website, Dipublikasikan oleh Mas Template
Ucapan Kebanggaan kepada Blogger