Kebiasaan yang bisa merusak hubungan dengan kekasih

TulisanKu - Menjalin hubungan asmara dengan orang yang kita cintai memanglah hal yang menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama dengan bercengkrama, berbagi cerita dan pengalaman seru, tertawa dan menangis bersama adalah suatu hal yang kecil namun tak ternilai harganya.

Tapi, tahukah kamu, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat hubungan kamu dengan kekasih menjadi bermasalah ? berikut ulasannya.

Kebiasaan yang bisa merusak hubungan dengan kekasih

Kebiasaan yang bisa merusak hubungan dengan kekasih

1. Mengomel

Jika kamu adalah tipe orang yang suka mengomel, itu mungkin tidak akan menjadi masalah dan kekasihmu  pun akan menerimanya. Namun kamu harus berhati-hati. Jika kamu terlalu memperlihatkannya kepada kekasihmu, tidak heran jika hubungan kamu dengan kekasih akan mulai berjalan seperti yang tidak diharapkan.

2. Terlalu membandingkan

Belajarlah untuk mencintai dan menghargai pasanganmu apa adanya. Bukan terus-menerus membandingkan dia dengan orang lain. Hal tersebut justru akan membuatnya down dan sakit hati. Seandainya dia berbuat kesalahan, tergurlah dan berilah dia nasihat dengan cara yang baik-baik tanpa harus membandingkannya dengan orang lain.

3. Membicarakan mantan

Tidak ada seorang pun yang ingin dibandingkan dengan kekasih pacarnya yang sebelumnya, mungkin termasuk juga kamu. Berhentilah membahas masalah mantan. Karena hal itu bisa menjadi salah satu hal yang membuat hubungan kalian retak.

4. Komunikasi yang buruk

Salah satu kunci utama agar hubungan selalu langgeng adalah dengan terjaganya komunikasi. Cobalah untuk benar-benar mendengar dan memahami apa yang dibicarakan pasanganmu. Walaupun terkadang kamu tidak ingin memberikan solusi, mendengarkan dan memahami merupakan salah satu hal kecil sebagai wujud perhatianmu terhadapnya.

5. Membesar-besarkan aib masa lalu

Jika kamu mau menerimanya sebagai kekasih, kamu juga harus bisa menerima masa lalunya tanpa mengungkit-ungkitnya kembali. Oleh sebab itu, hindarilah topik pembicaraan yang mengarah pada masa lalu yang tentu saja akan bisa membahayakan hubungan kalian.

Itulah poin yang bisa membuat hubungan kamu dengan kekasihmu menjadi kurang romantis, hindarilah beberapa poin diatas agar hubunganmu selalu langgeng dan terjaga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel