Manfaat Beras Plastik bagi masyarakat ( Katanya ) ?

Manfaat Beras Plastik bagi masyarakat ( Katanya ) ? - Akhir-akhir ini kita memang sempat dihebohkan dengan munculnya jenis beras yang bahan utamanya terbuat dari plastik.

Beras plastik memang menjadi bahan perbincangan yang mencemaskan warga, karena sudah beredar pesat di sejumlah pasar swalayan. Bahan plastik yang saat ini menjadi salah satu bentuk pemalsuan bahan pokok makanan manusia ternyata juga memiliki manfaat.

Baca Juga : Kebiasaan yang bisa meningkatkan karir anda

Dengan beredarnya beras plastik di pasaran ini membuat masyarakat lebih peduli dan hati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Jika salah pilih, maka kerugian dan bahkan penyakit akan menyerang mereka.

Manfaat Beras Plastik bagi masyarakat ( Katanya ) ?

Beredarnya beras plastik ini juga akan lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak sembarangan dalam membeli beras. Beras yang dijadikan bahan makanan pokok ini pastinya sangat penting, dan semua orang akan membelinya, seberapa pun harganya.

Baca Juga : Manfaat ampas kopi untuk kecantikan wajah

Dirjen Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag Widodo sendiri mengatakan dengan beredarnya beras plastik tersebut, masyarakat dituntut untuk bisa mengambil sisi positifnya. Kemendag Widodo juga mengatakan dengan beredarnya beras ini, akan lebih meningkatkan kewaspadaan konsumen ketika membeli bahan kebutuhan sehari-hari.

Dan upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarluasan beras plastik ini, Widodo akan melakukan pengusutan dengan menggandeng Bareskrim Mabel Polri.

" Kita sudah di lapangan dua hari ini. Hari ini Dinas kota Bekasi. Maka itu kita sedang cek di Bekasi sudah membawa ini ke Laboatorium. Makanya kita tunggu hasil uji lab seperti apa. "Ungkap Widodo yang dikutip dari Merdeka.com.

Oleh karena itu, sekarang kita harus jauh lebih waspada dan lebih jeli dalam membedakan beras yang asli dengan beras yang terbuat dari plastik. Beras plastik umumnya memiliki bentuk dan warna bulir yang sama sehingga sangat sulit untuk membedakannya.

Baca Juga : Inilah sifat menarik yang dimiliki anak bungsu

Namun, saat dimasak, beras plastik akan berubah warna putih bersih dan menggumpal setelah menjadi nasi. Dan jika dipegang, terasa lembel tetapi kenyal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel