Tips bela diri yang praktis untuk kaum wanita

Tips bela diri yang praktis untuk kaum wanita - Tidak ada salahnya jika seorang wanita bisa menguasai dasar-dasar ilmu bela diri, bahkan lebih. Pasalnya, ilmu bela diri tentu saja sangat berguna nantinya jika ada seseorang ingin menyelakai kalian, seperti yang kerap terjadi di jalan raya ataupun angkutan umum.

Tips bela diri yang praktis untuk kaum wanita
Tips bela diri yang praktis untuk kaum wanita
Berikut ini, TulisanKu akan memberikan beberapa Tips bela diri yang praktis untuk kaum wanita.

1. Gunakan benda disekitar anda

Benda yang ada atau yang anda punya, yang dekat dengan anda saat itu, misalnya ponsel, tas dan lain-lain. Gunakanlah untuk melemparkan atau memukulkan ke arah wajah si penjahat tersebut. Benda-benda yang lain misalnya pisau, gunting, pulpen dan bahan besi dan semprotan lada juga akan sangat bermanfaat.

2. Jatuhkan senjata lawan

Hal yang perlu dilakukan pertama adalah mengatur jarak anda dengan lawan. Lalu kunci kedua telapak tangan anda pada kepalan tangan penjahat yang sedang memegang senjata, agar senjatanya terlepas.

3. Hantam bagian tubuh pelaku yang lemah

Setelah senjatanya berhasil anda lepas, segeralah untuk menghantam atau memukul bagian terlemahnya, yaitu bagian mata, daerah seputar hidung dan mulut, leher, kemaluan serta tulang kering.

4. Gunakan bagian tubuh terkuat

Jika dalam kejadian anda tidak membawa senjata apa-apa, gunakanlah bagian tubuh anda yang terkuat, seperti siku, kepalan tinju, lutut atau tengkorak bagian samping. Itu adalah bagian terkuat dari tubuh luar manusia.

5. Timing dan target

Waktu dan target penyerangan adalah dua hal yang sangat penting saat melakukan pertahanan diri. Tak ada kata ragu, kunci dan lumpuhkan segera penjahat tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel