Hal yang akan terjadi disaat pertama kali anda kuliah

Hal yang akan terjadi disaat pertama kali anda kuliah - Masa perkuliahan akan terjadi pada semua orang disaat orang tersebut tamat dari jenjang pendidikan SLTA atau MA, tentunya bagi siapa saja yang ingin melanjutkannya. Di masa inilah saatnya anda akan menemukan jati diri anda yang sebenarnya.

Hal yang akan terjadi disaat pertama kali anda kuliah

Dunia perkuliahan itu sangat berbeda sekali dengan pendidikan formal yang sebelumnya. Akan banyak hal yang terjadi di awal-awal masa ini yang belum pernah anda alami sebelumnya, baik dari segi pelajaran, proses belajar-mengajar bahkan tingkat kebebasannya. Saat kuliah, tidak pernah ada yang namanya persaingan di dalam kelas, seperti persaingan merebut juara kelas.

Berikut ini adalah beberapa Hal yang akan terjadi disaat pertama kali anda kuliah.

1. Biasanya akan jauh dari orangtua dan keluarga

Bagi orang-orang yang akan pergi kuliah ke tempat yang jauh, misalnya dia tinggal di kampung dan ingin melanjutkan perkuliaha ke kota. Hal tersebut tentu saja akan membuat dia jauh dari orang tua, keluarga maupun kampung halaman. Ini adalah hal yang saya rasakan dan telah saya lalui sejak pertama kuliah bulan Agustus 2014 kemarin.

2. Sibuk cari kos-kosan atau kontrakan

Kesibukan dalam hal mencari kos-kosan atau kontrakan sebagai tempat tinggal di negeri orang adalah hal yang lazim. Namanya juga merantau di negeri orang dimana kita tidak mengenal siapa-siapa. Tentu saja kita akan mencari tempat tinggal dengan menewa kos-kosan ataupun kontrakan.

3. Mulai mandiri tentunya

Akan ada saatnya kita akan mandiri dalam hidup kita, dan hal ini biasanya akan terjadi pertama kali disaat anda mulai jadi mahasiswa/i. Mengatur pola keuangan, memanejemeni keuangan sebaik mungkin dan membatasi diri dari hal-hal yang berbau boros atau sejenisnya.

4. Pengennya jalan-jalan aja

Tidak dapat dipungkiri lagi, pertama kali anda kuliah di kota, hasrat hati ingin jalan-jalan akan selalu menghantui pikiran anda, karena saya sendiri telah mengalaminya, apalagi jika jarang ke kota. Bagi saya, dengan keindahan dan potensi wisata yang sangat menakjubkan di Kota Padang ini selalu mencuri hati saya untuk terus mengunjungi tempat-tempat indah yang disajikannya.

5. Shopping

Ya, berbelanja termasuk hal yang akan terjadi disaat pertama anda kuliah. Misalnya berbelanja untuk pakaian kuliah ataupun pakaian sehari-hari. Anda pasti ingin terlihat keren dan makin cantik disaat masuk kuliah. Karena yang akan melihat anda adalah orang-orang yang datang dari berbagai daerah yang sebelumnya belum pernah bertemu dengan anda.

6. Akan mulai sombong, walau 1 alumni SLTA

Ini adalah poin yang saya alami juga, dimana teman-teman yang satu  alumni dengan saya mulai menyembunyikan tampang nya secara perlahan-lahan. Entah apa yang ada di benak mereka sehingga mereka seperti ini saya sendiri juga kurang mengerti.

Itulah beberapa Hal yang akan terjadi disaat pertama kali anda kuliah menurut pengalaman pribadi saya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel