Cara mencegah bau mulut saat puasa

Cara mencegah bau mulut saat puasa - Saat berpuasa memang tidak diperbolehkan untuk memasukkan sesuatu ke dalam mulut, termasuk menggosok gigi. Gosok gigi hanya diperbolehkan saat setelah sahur dan berbuka puasa. Oleh karena itu, mengontrol segala sesuatu yang masuk ke mulut sangat dianjurkan untuk menjaga bau mulut agar tidak menyengat.

Cara mencegah bau mulut saat puasa

Saat berpuasa, terkadang kita terlalu sibuk mengisi tubuh dengan nutrisi dalam jumlah besar seperti karbohidrat dan lemak. Sehingga mengabaikan nutrisi yang kecil seperti vitamin dan mineral. Padalah ini cukup penting, karena cairan dan perawatan gigi dan mulut yang kurang, akan memicu bau mulut saat berpuasa.

Selain itu kondisi gigi yang berlubang, karang gigi dan kurangnya merawat kebersihan gigi juga memicu bau mulut yang tidak sedap.

" Kondisi dibawah mulut dengan lambung bermasalah dan kurang merawat kebersihan gigi juga bisa menyebabkan bau mulut. "

Lalu, bagaimana supaya bau mulut ini tidak terjadi ?

Konsumsi sayur yang lebih banyak dan hindari makanan yang berlemak berlebihan. Periksalah gigi 6 bulan sekali jika perlu, supaya tidak terjadi masalah pada gigi. Sebaiknya menyikat gigi setelah sahur dan setelah berbuka puasa dengan teratur dan rutin agar masalah ini tidak muncul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel