Kesalahan yang terjadi saat makan sahur

Kesalahan yang terjadi saat makan sahur - Makan sahur adalah kegiatan mengisi energi tubuh pada waktu subuh sebelum berpuasa pada siang harinya, bertujuan untuk memperkuat kita dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, dengan ketentuan dan aturan tertentu.

Kesalahan yang terjadi saat makan sahur

Tapi yang kita lihat, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat makan sahur yang sebenarnya tidak dianjurkan oleh para ahli. Berikut ini beberapa kesalahan yang terjadi saat makan sahur.

1. Tidak makan sahur

Alasan bangun kesiangan atau hal lainnya, orang suka melakukan kesalahan ini. Jika misalnya sudah terburu-buru pilihlah menu sarapan yang simpel seperti roti, gandum dan jus sebelum imsak tiba.

2. Porsi terlalu banyak

Saat bangun sahur, perut memang akan lapar, sehingga anda ingin lahap menyantap menu sahur dengan porsi makanan berat yang berlebihan. Padahal ini tidak baik dampaknya, karna akan membuat anda mengantuk dan malas beraktivitas karena terlalu kenyang.

3. Menu makanan sahur yang selalu sama

Tidak jarang jika setiap orang memilih menu makanan sahur yang tak bervariasi selama sepekan. Cara ini tidak dianjurkan, karena asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tak mencukupi setiap hari dan membuat anda cepat bosan dengan itu-itu saja.

4. Makan sahur yang terlalu terburu-buru

Janganlah membiasakn diri untuk makan sahur teralu terburu-buru. Hal ini dapat membuat seseorang melahap makanan, lalu dikunyah dan didorong oleh air putih atau jus. Cara ini juga tidak dianjurkan, karena bisa membuat anda tersedak dan sehingga tidak dicerna baik oleh sistem pencernaan.


Baca Juga :
  1. Pelajaran berharga yang didapat di bulan Ramadhan - New !!
  2. Pemabuk dan pezina lebih baik dari orang yang tidak puasa
  3. Cara mencegah bau mulut saat puasa
  4. Tips agar kuat berkendara jauh saat puasa
  5. Tips agar mudah bangun sahur
  6. Tips agar tetap kuat puasa walau tanpa sahur


Ilmu dan wawasan bisnis untuk anda,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel