Kenapa ilmuwan sebut di Mars ada kehidupan ?

Kenapa ilmuwan sebut di Mars ada kehidupan ? - Para ilmuwan sering menyebut bahwa di planet Mars ada kehidupan yang bisa menampung hidup manusia di bumi.

Kenapa ilmuwan sebut di Mars ada kehidupan ?

Bumi memiliki atmosfer yang menyelimuti dan melindungi makhluk hidup dari radiasi dan benda luar angkasa, sedangkan Mars tidak memiliki atmosfer. Suhu rata-rata Antartika, tempat terdingin bumi adalah -14 celcius. Lantas apa yang membuat para ilmuwan berpikiran kalau di Mars ada kehidupan ?

1. Ilmuwan menemukan Mars pertama kalinya mirip dengan bumi pada berjuta-juta tahun lalu. Mungkin kini rata-rata suhu di Mars cukup rendah, namun peneliti sudah memilii bukti bahwa Mars dahulunya lebih hangat dari sekarang.

2. Ilmuwan percaya bahwa kehidupan tetap ada meski di cuaca ekstrim sekalipun. " Kehidupan ada disetiap tempat ekstrim dibumi. Tiap kali kami berpikir, 'tidak mungkin ada kehidupan disini,' tetap saja terbukti salah. " Jelas Jennifer Eigenbrode, Ahli Astrobiologi dari NASA.

3. Beberapa kebutuhan hidup sudah ada di Mars. Ilmuwan telah menemukan Nitrogen terikat, Karbon Monoksida, dan bahkan cairan asin yang dipercaya sebagai senyawa-senyawa penting dalam kelangsungan hidup.

4. Diperkirakan permukaan tanah di Mars mengandung Mikroba Hidup. Namun, hal ini masih jadi perkiraan, sebab tanah di planet luar dikatakan mengandung perklorat, yang jika terkena panas bisa menghancurkan materi organik. Jadi, ketika sampel tanah diambil dan dihangatkan di mobil Labolatorium, Mikroba hidup didalamnya ikut hancur.

Meski masih menimbulkan banyak pertanyaan soal kasus ini, Pamela Conrad, Seorang wakil kepala Investigator untuk analisis sampel Mars mengatakan bahwa kemungkinan kehidupan masih ada terkubur dibawah permukaan planet tersebut.

Yang dibutuhkan hanyalah panggalian lebih dalam, untuk mengenal permukaan planet tersebut dan potensi kehidupan yang ada dibawahnya, kata Danny Glavin.


Baca Juga :
  1. Apa yang akan terjadi jika Bumi berhenti berputar ?
  2. Benarkah Astronot Amerika tidak pernah mendarat di bulan ?
  3. Inilah prediksi NASA terhadap kehidupan luar bumi di 2025
  4. Obyek yang dekati lubang hitam di pusat Bima Sakti
 Ilmu dan wawasan Bisnis yang menginspirasi, mudah dicerna, KLIK DISINI !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel