Cara jitu mengurangi sifat 'gila' belanja

Cara jitu mengurangi sifat 'gila' belanja - Berbelanja adalah salah satu hobi yang mengasyikkan terutama bagi kaum yang diatas rata-rata. Berbelanja biasanya sangat identik dengan kaum wanita.

Cara jitu mengurangi sifat 'gila' belanja

Berikut ini beberapa Cara jitu mengurangi sifat 'gila' belanja.

1. Bayar dengan uang tunai

Bawalah uang tunai sesuai dengan kebutuhan belanja anda saja. Ketika membayar dengan uang tunai, kita akan cenderung belanja secukupnya. Berbeda jika memakai kartu kredit yang memungkinkan kita akan jadi belanja diluar kebutuhan.

2. Belanja dengan troli

Berdasarkan penelitian Journal of Marketing, menggunakan keranjang saat berbelanja berpotensi besar dalam pemilihan makanan kurang sehat. Bisa jadi kita memilih makanan kemasan supaya tidak berat dibawa. Jadi, lain kali gunakan troli saat berbelanja.

3. Sambil mendengarkan musik

Berdasarkan studi Ronald Milan dalam Journal of Marketing, mendengarkan musik terutama musik Jazz, ketika berbelanja di Supermarket akan mampu mengontrol keinginan berbelanja diluar kebutuhan.

4. Makan dulu sebelum berbelanja

Hindari berbelanja dalam keadaan lapar. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal Internal Medicine, beberapa responden yang tidak makan terlebih dahulu sebelum berbelanja akan memilih makanan yang tinggi kalori. Biasanya akan terjadi ketika berbelanja pada sore hari sebelum makan malam.

5. Jangan tergiur promo

Biasanya Supermarket akan sering memberikan promo  atau penawaran berupa produk dengan setengah harga. Jangan cepat tergiur. Pasalnya Supermarket justru jarang memberikan penawaran berupa makanan segar, beku atau makanan kalengan.

Itulah beberapa tips jitu untuk menghilangkan sifat gila saat belanja, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel