Alasan kenapa harus punya banyak teman

Alasan kenapa harus punya banyak teman -Kenapa kita harus memiliki banyak teman ? apa alasannya ? Kita memang tidak akan pernah bisa untuk hidup sendiri tanpa yang namanya seorang teman di dunia ini. Manusia adalah makhluk sosial. Banyak sekali hal yang akan kita dapatkan dari seorang teman, baik itu hal yang berunsur positif maupun megatif.

Alasan kenapa harus punya banyak teman

 Berikut ini adalah beberapa Alasan kenapa harus punya banyak teman.

1. Membuat anda lebih peka

Memiliki jalinan sosial yang baik dengan rekan atau para kerabat akan menolong anda untuk lebih tahu atau lebih sensitif terhadap beberapa hal yang tengah berlangsung di sekitar anda. Bahkan juga apabila anda terus-menerus dalam keadaan seperti ini, anda akan tahu bagaimanakah anda harus berlaku. Selain itu, memiliki banyak teman akan membuat anda terhindar dari stres.

Baca juga : Manfaat beras plastik bagi masyarakat

2. Menurut penelitian, memiliki banyak teman akan membantu anda tidur lebih nyenyak.

Penelitian membuktikan bahwa memiliki banyak teman akan membantu anda untuk bisa tidur lebih nyenyak. Memiliki banyak teman akan membuat anda berpikiran kalau anda tidak hidup sendirian di dunia ini. Anda juga akan merasa lebih tenang, karena ada tempat dimana anda bisa berbagi rasa yang anda miliki seperti perasaan bahagia dan duka cita.

3. Tidak mudah terserang penyakit

Riset telah membuktikan bahwa memiliki banyak teman akan membantu anda untuk lebih kuat terhadap serangan penyakit. Disaat anda bertemu dengan teman-teman anda, anda pasti akan bersosialisasi dan tertawa bersama sehingga akan mengurangi gejala flu. Semakin sering anda bertemu dengan rekan atau teman anda, akan membantu meningkatkan produksi endorphin dalam otak yang membuat pikiran anda akan kembali  fresh.

Baca juga : Kebiasaan yang bisa meningkatkan karir anda

Memiliki banyak teman memang akan membuat anda lebih baik. Tapi akan lebih baik lagi jika selalu melakukan hal-hal yang positif dan terpuji di mata kita dan masyarakat sosial. Untuk apa juga memiliki banyak teman jika hanya akan membuat dan mendatangkan kesusahan pada orang banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel