Akibat hanya makan mie instan sewaktu sahur

Akibat hanya makan mie instan sewaktu sahur - Di Indonesia, mie instan adalah salah satu makanan favorit yang sangat banyak diminati. Mie instan ini terkadang jadi pilihan lantaran mudah dan praktis untuk disajikan. Padahal sudah jelas bahwa mie instan ini bukanlah tergolong makanan yang sehat.

" Itu bukanlah makanan yang lengkap gizi. Itu makanan darurat, " Ujar dokter spesialis dokter gizi klinik, Septawati Bardosono.

Begitu juga di bulan Ramadhan, bukan tidak mungkin jika mie instan dijadikan menu utama saat sahur. Bagi mereka yang tidak sempat memasak atau membeli makanan yang bergizi, mie instan kerap jadi penggantinya.

Akibat hanya makan mie instan sewaktu sahur

Faktanya, mie instan ini bisa membuat kita jadi tidak bertenaga dalam menjalankan ibadah puasa. Mie instan yang berbahan dasar tepung ini sangat mudah dicerna yang akhirnya mengakibatkan orang akan mudah lapar kembali. Mie instan juga menggunakan bahan pengawet yang tentunya tidak baik untuk kesehatan kita.

" Mie dari tepung pabrikan akan membuat orang cepat lapar dan lemas. " Jelas Septawati.

Menurut Septawati, jika memang terpaksa makan mie instan, cobalah untuk mengkombinasikannya dengan sayur dan telur, karena ini akan membuat anda lebih bertenaga saat berpuasa. Hal yang sama juga dikatakan Dokter Spesialis Gizi Klinik, Tirta Prawira Sari.

" Kita ibaratkan satu piring itu isi setengahnya sayur dan buah-buahan. Bukan nasi yang paling banyak. Nasi seperempat piring kita saja. Seperempatnya lagi bisa lauk-pauk, yaitu protein hewani dan nabati. " Imbuh Tirta.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel