Adakah persamaan manusia dengan Lumba-lumba

Adakah prsamaan manusia dengan Lumba-lumba ? - Siapa bilang manusia dengan seekor lumba-lumba tidak memiliki persamaan ? Sebuah survey membuktikan bahwa seekor lumba-lumba hidung botol pun dapat menunjukkan rasa ketidak-sukaannya terhadap lumba-lumba yang lain. Begitu juga manusia, yang terkadang suka memilik-milih dalam berteman.

" Aspek yang unik dari penemuan kami adalah bahwa dimensi fisik dari habitat dapat mempengaruhi kedinamisan pergaulan lumba-lumba secara spesial dan temporal. " Jelas Elizabeth Murdoch Titcomb, Ahli Biologi dan peneliti dari Florida Atlantic University.

Adakah persamaan manusia dengan Lumba-lumba
Adakah persamaan manusia dengan Lumba-lumba

Titcomb memberi contoh kelompok lumba-lumba yang berada di bagian tersempit dari bentangan Indian River Lagoon. Mereka dikatakan memiliki jaringan pergaulan yang sangat erat.

" Sama dengan manusia, yang hidup di sebuah kota kecil biasanya memiliki kelompok interaksi yang kecil juga akibat tidak banyak nya orang disana. " Kata Titcomb kepada Zee News.

Survey ini dilakukan di Indian River Lagoon selama kurang lebih 6,5 tahun dan secara intensif menggunakan metode 'Photo ID'. Dari survey tersebut, peneliti dapat mempelajari pola pergaulan, kasih sayang, pergerakan dan adanya preferensi dari 200 lamba-lumba.

Selain itu, para peneliti juga mendapatkan informasi dan pengetahuan penting terkait cara lumba-lumba untuk mengatur dirinya sendiri serta bagaimana mereka berinteraksi dengan lumba-lumba yang disuka dan yang tidak disukai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel