Situs Gunung Padang yang misterius

 TulisanKu - Cianjur di Jawa Barat punya situs Gunung Padang yang mengagumkan dan menyimpan banyak misteri. Ketika berkunjung ke Gunung Padang, traveler bisa mengenal sejarah Gunung Padang sekaligus menikmati keindahan alam sekitar. Asyik!

Kali ini, saya menjelajahi salah satu puncak Kota Cianjur yaitu Gunung Padang. Di sini, terdapat situs bersejarah berupa batuan purbakala yang usianya diyakini lebih tua dari Candi Borobudur bahkan piramida Giza di Mesir.



Situs Gunung Padang yang misterius
Situs Gunung Padang yang misterius
Situs ini berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Untuk menuju lokasi ini Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kereta api. Perjalanan kami tempuh selama kurang lebih 4 Jam menggunakan kendaraan roda 2 dari Jakarta.

Ketika sudah berada di Kota Cianjur, Anda harus menuju jalan raya Warung Kondang, hingga menemukan jalan kecil di arah kiri jalan raya yang terdapat papan nama situs megalitikum.

Dari sini, Anda akan melalui jalan pedesaan yang sudah beraspal, yang di sisi kiri-kanannya dipenuhi dengan pepohonan rindang. Ada pula perbukitan yang hijaunya sangat memanjakan mata, hingga berakhir pada perkebunan teh yang luas. Jika Anda sudah melewati perkebunan teh tersebut, Anda hanya tinggal mengikuti papan petunjuk menuju situs Gunung Padang.


Tiket masuk yang terbilang murah dan mudah dijangkau, membuat kawasan wisata ini dibanjiri anak sekolah sebagai destinasi study tour mereka. Untuk mencapai puncak gunung ini, kita akan melalui ratusan anak tangga.


Sesampainya di puncak, Anda akan melihat ribuan bebatuan purba yang membentuk punden berundak. Letak Gunung Padang yang berada di tengah-tengah perbukitan membuat kita terasa dikelilingi pegunungan. Jika cuaca cukup bagus, kita dapat melihat pemandangan Gunung Gede dari kejauhan.

Di sekitaran perbukitan ini juga terdapat sebuah curug yang bernama Curug Cikondang. Curug ini sering disebut niagara mini versi Cianjur. Walau tidak terlalu jauh, namun akses menuju curug ini terbilang sulit, sehingga banyak orang enggan menuju curug ini.

Jalan menuju curug ini rusak dan cukup sempit, sehingga agak sulit dilalui kendaraan roda empat. Namun keindahan curug ini cukup setimpal dengan perjalanan yang kita tempuh. Jika kita berada di bawah curug ini, terasa berada di bawah tirai raksasa. Benar-benar pemandangan yang indah.


Itulah informasi seputar Situs Gunung Padang yang misterius. Semoga bermanfaat !!



Sumber: Detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel