Menolak uang, gelandang ini sukses jadi pembuat aplikasi Smartphone

TulisanKu - Hidup sebagai seorang gelandangan dan tidak punya tempat tinggal permanen, biasanya hanya terpikir hal yang singkat, yaitu mendapatkan makanan dan uang. Kondisi ini lah yang dialami Leo Grand, seorang gelandangan di Amerika Serikat. Mendapatkan uang dari mengemis merupakan hal yang wajar. Orang mungkin hanya akan memberi beberapa keping sen saja.

Menolak uang, gelandang ini sukses jadi pembuat aplikasi Smartphone

Suatu hari, Leo ditawari uang 100 dolar, dan tentunya seperti berkah dari surga baginya. Uang tersebut ditawarkan Patrick mcConlogue, kebetulan Patrick adalah seorang Programmer. Ia memberi pilihan kepada Leo, 100 dolar atau 3 buku Java-Script dan pelajaran coding sebanyak 16 sesi.

Pilihan yang sangat berat, disaat kondisi yang sedang lapar melanda, dan untuk masa depan. Akhirnya ia menolak uang 100 dolar tersebut, Patrick pun memberinya 3 buku Java-Script untuk dipelajarinya, beserta janji untuk pertemuan selanjutnya.

Menolak uang, gelandang ini sukses jadi pembuat aplikasi Smartphone

Sesuai janjinya, Patrick selalu menemui Leo setiap hari untuk mengajarinya coding. Patrick sendiri adalah seorang yang sangat percaya akan pepatah yang mengatakan " Mengajari orang yang memancing lebih baik daripada memberinya ikan setiap hari. ".

Akibat pilihan itu, Pengangguran yang bangkrut sejak 2011 ini memahami pelajaran yang diberikan Patrick, dan mulai membuat program. Satu aplikasi mobile yang menghantarkannya pada hidup yang berpenghasilan jauh lebih baik adalah Tree for Cars, Yaitu aplikasi untuk iOS dan Android yang berguna untuk mengurangi penggunaan mobil di jalanan. Aplikasi ini menghubungkan antara orang yang ingin memberikan tumpangan dan orang yang ingin menumpang. Dengan begitu, jumlah mobil pun bisa berkurang dengan sendirinya.

Menolak uang, gelandang ini sukses jadi pembuat aplikasi Smartphone

Saat ini, aplikasi Leo sudah di pajang baik di Apple Store, maupun di Google Store. Diharapkan aplikasi Tree of Cars ini bisa membantu Amerika Serikat lebih hijau, segar dan alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel