Cara Mudah membersihkan baju dari noda permen karet

TulisanKu - Baju yang terkena permen karet memang terbilang susah untuk dihilangkan, apalagi jika noda tersebut sudah lumayan lama menempel di baju kita. Ternyata untuk menghilangkan noda akibat permen karet, ada beberapa cara yang bisa dibilang mudah untuk menghilangkannya.

Cara Mudah membersihkan baju dari noda permen karet
Cara Mudah membersihkan baju dari noda permen karet
Berikut, TulisanKu akan memberikan beberapa Tips atau Cara Mudah membersihkan baju dari node permen karet. Silahkan disimak.

1. Bensin

Ini adalah metode paling mudah untuk membersihkan pakaian dari noda permen karet. Caranya, oleskan sedikit bensin pada permukaan pakaian yang terkena noda, kemudian cuci lah pakaian tersebut untuk menghilangkan bau dari bensin.

2. Setrika

Letakkan pakaian dengan bagian yang terkena noda permen karet menimpa papan setrika dengan medium panas. Setrika lah pakaian sehingga noda bekas permen karet lepas dari baju.

3. Cuka

Panaskan secangkir cuka. Kemudian masukkan sebuah sikat gigi ke dalam cuka panas dan gosok-gosokkan pada permen karet ( lakukan dengan tempo cepat ) karena cuka bekerja paling baik ketika panas. Teruskan mencelupkan sikat gigi ke cuka dan menggosok-gosokkan nya pada permen karet sampai bersih. Kemudian cuci lah pakaian tersebut untuk menghilangkan bau yang menyengat.

4. Sabun cuci air

Tutup bagian pakaian yang terkena noda permen karet dengan sabun cuci air. Gunakan sikat gigi untuk menggosok sabun cuci pada permen karet. Ambil pisau tumpul dan dengan lembut gosokkan pada noda permen karet. Gunakan ujung kuku untuk mencabut sisa-sisa permen karet dari pakaian. Terakhir cuci pakaian tersebut.

5. Metode pembekuan

Lipat pakaian sehingga noda permen karet menghadap ke atas. Masukkan pakaian ke dalam tas plastik. Ikat rapat tas plastik dan masukkan ke dalam frezer di lemari es selama beberapa jam hingga permen karet membeku. Ambil tas plastik dan keluarkan isi nya.

Kelupas noda permen karet secepat mungkin dengan menggunakan pisau yang tumpul atau pisau mentega. Kalau permen nya terlanjur lumer sebelum sempat mengupasnya, bekukan kembali atau oleskan es batu.

6. Selai kacang

Oleskan selai kacang pada permen karet. Tapi ingat, selai kacang mungkin akan melekat dan meningggalkan bercak karena mengandung minyak. Jika ini terjadi, gunakanlah cairan pembersih noda untuk meluruhkan minyak sebelum kamu mencucinya

Aduk selai kacang dengan pisau tumpul secara perlahan dan merata. Tunggu sampai permen karet melunak dan kehilangan daya lekatnya pada pakaian. Kemudian kelupas permen karet dari pakaian.

Itulah beberapa Cara Mudah membersihkan baju dari node permen karet. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel